Erik ten Hag: Hasil Ajax melawan Tottenham Perlihatkan Sisi Kejam Sepakbola

Frustrasi parah dan terpukul. Inilah yang dirasakan juru tak-tik Ajax, Erik ten Hag, usai kesebelasannya menerima kekalahan 2-3 pada permainan II semi-final Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Ia menganggap hasil Ajax melawan Tottenham ini benar-benar kejam.

Hasil pertandingan yang bergulir di Stadion Johan Cruyff ArenA ini memang kejam untuk Ajax. Berbekal kemenangan 1-0 di kandang musuh pada leg I, Frenkie de Jong dan kawan-kawan bisa unggul agregat 3-0 kala jeda paruh pertama.

Namun begitu, transisi yang dikerjakan Tottenham membalikkan segalanya. Hattrick Lucas Moura menghentikan perjalanan sensasional Ajax pada Liga Champions kompetisi musim ini. Sudah begitu, goal paling akhir musuh terjadi pada detik-detik penghujung injury time.

“Inilah sisi kejam sepakbola yang seharusnya kami pikul malam ini. Kami mesti senantiasa berjalan. Kami telah sangat dekat. Pemain-pemain mengerti hal tersebut dan kami tentu perlu waktu untuk lagi-lagi bangkit, ” kata Erik ten Hag setelah laga sebagaimana dilansir Football5Star. com dari situs web UEFA.

Walau begitu, mantan juru tak-tik kesebelasan amatir Bayern Munich ini tidak kemudian menganggap Tottenham Hotspur tidak pantas melaju menuju laga pamungkas. Ia tetaplah memberikan pujian atas performa anak-anak asuh Mauricio Pochettino yang mengesankan pada paruh ke 2.

“Mereka berlaga pada tingkat paling tinggi dan ini membikin kami memiliki masalah. Kala 2-2, kami agak bisa menguasai permainan dan memiliki banyak kesempatan goal. Kami berupaya mengunci permainan, namun tidak bisa mengerjakannya. Kemudian, pada perpanjangan waktu, mereka menyarangkan goal. Untuk hari ini dan mendatang, kami tidak cukup berkata-kata, ” tutur dirinya lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.